Sekolah Pengusaha Muda ITB angkatan 2


Sekolah Pengusaha Muda ITB angkatan 2 sudah membuka pendaftaran peserta!Segera kirimkan CV dan Essay kalian tentang “Peluang Bisnis Berdasarkan Kearifan Lokal atau Potensi Suatu Daerah di Indonesia” sampai 5 Oktober 2011 ke spmitb@yahoo.com

SPM? SPM merupakan rangkaian event edukasi yang targetnya adalah mahasiswa yang baru akan memulai usaha atau bahkan belum memulai usahanya sama sekali. Dari program edukasi bisnis ini, diharapkan agar mahasiswa-mahasiswa tersebut siap sebelum akhirnya terjun langsung ke bisnisyang mereka inginkan. Kegiatan SPM dibagi menjadi 5 rangkaian acara:
1. Seminar Nasional
Rangkaian kegiatan SPM akan dibuka dengan seminar nasional bertajuk kemandirian nasional yang diisi oleh pembicara utama Bapak Aburuzal Bakrie. Rencananya akan dilaksanakan 15Oktober 2011 di Aula Barat ITB bekerjasama dengan studium generale.
2. Coaching Program
Coaching program merupakan inti dari rangkaian SPM yang dilakukan selama 9 pertemuan.Peserta akan diberikan materi kewirausahaan sharing from the expert dari 4mentor tamu dan 1 mentor tetap. Mentor-mentor tersebut adalah pengusaha-pengusaha yang berasal dari berbagai bidang bisnis yang kompeten dibidangnya. Peserta dapat menggali lebih detail bagaimana mentor-mentor tersebut berada diposisi seperti saat ini.
3. Business Challenge
Peserta akan ditantang untuk membangun bisnisnya sendiri dengan modal Rp2.000.000,- yang akan dikembalikan pada akhir pertemuan coaching. Peserta akan dikelompokan per-4orang.
4. Kunjungan Industri
Pelaksanaannya masih tentative berdasarkan kebutuhan dan kesepakatan peserta. Opsi pertama peserta akan berangkat ke Rasuna Epicentrum di kawasan Kuningan, Jakarta. Opsi kedua peserta akan berkunjung ke industri yang relatif lebih kecil.
5. Follow up
Setelah peserta Coaching mempresentasikan hasil bisnisnya, peserta berhak untuk mendapatkan mentoring secara informal sesuai dengan bidangnya masing-masing. Mentoring ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk berinteraksi kepada mentor.
Secara singkat materi coaching SPM adalah sebagai berikut:
a. Jiwa kita jiwa pengusaha (mentor utama)
b. Mental bisnis samurai + business sharing – printing (mentor tamu)
c. Operational bisnis: produksi, marketing, penjualan (mentor utama)
d. Management bisnis + business sharing – culinary (mentor tamu)
e. Funding -modal ada dimana-mana (mentor utama)
f. Potensi pendanaan dari bank (mentor tamu)
g. Sociopreneur (mentor tamu)

Info lebih lanjut follow twitter kami @spm_itb, kirim pertanyaan ke spmitb@yahoo.com atau call/sms ke 089656380038

Best regards,
Muhammad Iman Prasetyo – 18210009
Sistem danTeknologi Informasi 2010
Ketua Panitia SPM ITB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: