Program Terpadu Beasiswa & Pengembangan StartUp (STARTUP ONE)


Program Terpadu Beasiswa Pasca-Sarjana & Pengembangan Perusahaan Start-Up | STARTUP ONE

Kesadaran bahwa saat ini , di seluruh dunia, tingkat keberhasilan tertinggi dari perusahaan startup berbasis teknologi tinggi terjadi pada perusahaan startup yang diupayakan oleh lulusan-lulusan pasca-sarjana, membuat KK Teknik Komputer & KK Kendali & Sistem Komputer ITB bekerjasama dengan MIC-ITB, LPIK-ITB, Microsoft Indonesia, Microsoft, Depdiknas dan Navcore Nextology mengembangkan skema program terpadu pengembangan perusahaan start- up dan beasiswa pasca-sarjana: Program STARTUP ONE .
Program secara nominal akan berlangsung selama 18 bulan (Program Magister) dan 36 bulan (Program Doktoral) dalam kerangka pengembangan Product-Service System berbasis teknologi state-of-the-art dengan keluaran akhir adalah perusahaan startup dalam bidang IT. Program akan mencakup dukungan biaya pendidikan, biaya hidup, biaya riset dan biaya pembuatan startup yang diperoleh dari berbagai sumber. Program ini pun didukung oleh Program Magister Desain Komunikasi Visual FSRD dengan peluang untuk mendapatkan dukungan personil desain yang cocok bagi perusahaan startup yang memerlukan.
Program ditujukan terutama untuk lulusan sarjana yang berminat untuk mengembangkan Perusahaan start-up berbasis teknologi sehingga diharapkan dapat secara full-time mengembangkan kompetensi teknologinya secara maksimal. Pada akhir program, jika tingkat pencapaian telah cukup memadai, ekspose dan visibility pada level regional dan internasional dimungkinkan lewat berbagai kerjasama.
Bagi yang berminat dengan program ini, harap memenuhi persyaratan sbb:

Tidak terikat oleh instansi manapun,
tidak memiliki kesibukan lain yang akan menganggu serta akan secara purna waktu mengembangkan perusahaan startup selama masa studi pasca-sarjana.
Memenuhi persyaratan akademik ITB untuk menempuh pendidikan pasca-sarjana di

ITB, baik dalam tingkat Magister dan Doktoral, yaitu nilai TPA dan EPT.
Mendaftarkan diri ke program pasca-sarjana ITB.
Setelah persyaratan tadi telah terpenuhi, langkah selanjutnya adalah kesepakatan penentuan substansi teknologi yang dikembangkan berdasarkan diskusi selama beberapa minggu memasuki program. Perioda ini akan dimulai sejak tahun ajaran baru semester II – 2011/2012 kl. Februari 2012.
Informasi Administrasi dan Pendaftaran hubungi:
Adis Suwardi | adis@lskk.ee.itb.ac.id | +62-22-2500960 |
TU-LSKK, Labtek VIII Lantai 2, ITB Jl. Ganesa 10 Bandung

Informasi Program STARTUP ONE hubungi:
Dr. Ir. Ary Setijadi Prihatmanto | asetijadi@lskk.ee.itb.ac.id

Deadline persyaratan harus masuk pada tanggal 7 November 2011.
LSKK juga akan mengkoordinir proses pemenuhan persyaratan di atas silahkan menghubungi Pak Adis Suwardi pada alamat di atas. Bagi yang telah memiliki persyaratan dapat langsung datang ke LSKK STEI, Labtek VIII Lantai 2, ITB Jl. Ganesa 10 Bandung.
Koordinator Program

Dr. Ir. Ary Setijadi Prihatmanto

__._,_.___
Attachment(s) from Ary Setijadi P
1 of 1 File(s)
generic16x16.gifStartup+Beasiswa Terpadu.pdf

3 comments

  1. tertarik utk ikutan ^_^,biaya semesteran bs free apa msh harus byr ya..?

    1. Langsung kontak saja Adis Suwardi | adis@lskk.ee.itb.ac.id | +62-22-2500960 |😀

  2. […] Apa itu Startup One? Startup One merupakan suatu bentuk kerjasama banyak pihak dalam ITB (misal LSKK) dan pihak luar (misal Microsoft) dengan semangat meningkatkan jumlah startup yang dibangun oleh anak ITB. Lebih lengkap tentang Startup One dapat dibaca di  sini. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: