Informasi Bantuan Dana Organisasi Mahasiswa TA 2012


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi, teman-teman massa KM ITB
melalui e-mail ini saya sampaikan berita ter-update mengenai dana kemahasiswaan dalam RKA 2012

  1. Sampai saat ini, Lembaga Kemahasiswaan belum menerima dana dari ITB (DM) maupun dana DIPA. Kemungkinan besar putusan besar dana yang didapat LK baru akan diterima pada akhir Februari. Namun kabar baiknya, terdapat sejumlah dana definitif yang berasal dari DIPA (yang tadinya semuanya hanya dana prospektif). artinya, sudah ada sejumlah dana DIPA yang dapat dipastikan akan turun.
  2. Pada tanggal 27 Januari, LK mengedarkan surat pemberitahuan bantuan dana kepada organisasi kemahasiswaan yang isinya berupa himbauan untuk mengumpulkan proposal lengkap seluruh kegiatan organisasi yang akan membutuhkan bantuan dana. kegiatan ini merupakan kegiatan dalam satu periode anggaran 2012. proposal ini merupakan syarat bagi organisasi kemahasiswaan untuk mendapatkan dana. tidak diajukan sebelum tanggal 20 Februari, maka kegiatan tersebut tidak akan diberi bantuan dana.
  3. Menimbang bahwa waktu yang diberikan untuk penyusunan proposal terlalu singkat dan kondisi beberapa lembaga yang belum menyusun kepengurusan baru, akhirnya LK mengabulkan permohonan kami untuk memperringan pendataan dan mengundur deadline pengumpulan, sehingga surat tersebut di atas pada no.2 sudah tidak berlaku.
  4. Proposal kegiatan yang disyaratkan sebelumnya diganti menjadi deskripsi singkat kegiatan, dengan format terlampir bersama pemberitahuan ini. apabila satu lembaga mengajukan bantuan dana untuk lebih dari satu kegiatan, maka silakan tambahkan tabel keterangan urutan prioritas kegiatan.
  5. Deskripsi singkat tersebut dikirimkan ke: mayangsunda, dengan waktu pengumpulan paling lambat tanggal 5 Februari 2012. selanjutnya bendahara kabinet yang akan memberikan daftar kegiatan tersebut bersama rekomendasi alokasi dana. kebijakan alokasi dana sepenuhnya milik LK.
  6. Proposal kegiatan harus tetap dibuat menjelang kegiatan. kami menyarankan untuk menghindari kegiatan di bulan Desember, karena relatif sulit mendapatkan bantuan dana serta pendeknya masa penyusunan LPJ (LPJ harus dikumpulkan sebelum akhir tahun)

demikian informasi pendanaan lembaga 2012. semoga kita dapat menentukan prioritas dengan bijaksana.
apabila ada pertanyaan terkait informasi pendanaan ini, teman-teman dapat menghubungi nomor di bawah atau alamat e-mail di atas.
Terimakasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Regards,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: